Rumah dari Botol ?

 
beer-can-house
Apakah anda  bangga karena kuat meminum bir dan minuman keras lainnya? Nah jika Anda pernah berencana untuk mengumpulkan puluhan ribu kaleng kosong minuman keras atau soda,dan minuman ringan lainnya, anda dapat menghiasi atau bahkan membangun rumah anda serupa dengan apa yang dilakukan John Milkovisch, seorang pensiunan  upholsterer (tukang  pelapis perabot rumah tangga), menghiasi rumahnya dari bahan daur ulang. Believe It or Not memperkirakan bahwa lebih dari 50.000 kaleng bir digunakan dalam “Beer Can House”, di dinding, ayunan di teras depan, dan hampir di mana-mana!

Milkovisch memulai proyeknya pada tahun 1968 dengan menggunakan pecahan marmer, batu, dan potongan logam pada rumah dan tanah pekarangannya, dan menghasilkan lansekap yang unik. Setelah seluruh bagian depan dan pekarangan belakang benar-benar tertutup, ia memutuskan untuk menambahkan rangkaian panel aluminium dari kaleng bir pada bidang dinding. Dia bahkan membuat hiasan  berupa manik-manik  dari kaleng bir untuk digantung pada atap kanopi dari bagian depan rumah  selain membuat kincir angin pembangkit listrik untuk lebih meringankan tagihannya untuk pemakaian energi tiap bulan.
Tidak kalah inspiratif, Ingenieri Tito, seorang seniman asal Argentina. Dia menghabiskan 19 tahun terakhir membangun sebuah rumah raksasa di Quilmes, Buenos Aires. Menggunakan lebih dari 6 juta botol bir! Bahkan ada lelucon yang mengatakan kalau botol-botol itu dikumpulkan dari jalan di sekitar rumahnya dan sumbangan dari para tetangga selama hampir dua dasawarsa.
 
house-made-of-6-million-bottles

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...