Bom Cirebon, Siapakah Pelakunya?

 
Bom Cirebon 2011 adalah peristiwa ledakan bom bunuh diri di masjid yang berada di Markas Polisi Resor Cirebon yang terjadi pada pukul 12.15 WIB, Jumat 15 April 2011. Peristiwa ini mengakibatkan 25 orang terluka termasuk Kapolresta Cirebon. Bom yang meledak di Mapolresta Cirebon ini merupakan bom bunuh diri yang menyebabkan sang pelaku tewas.
Bom meledak ketika shalat Jumat akan dimulai sekitar pukul 12.15 WIB yang terdengar hingga radius 2 kilometer. Bom yang meledak di dalam Masjid (Masjid Az-Zikra) menyebabkan 25 orang jama'ah shalat Jumat terluka. Korban luka-luka dibawa ke rumah sakit Pelabuhan Cirebon dan RS Tentara Cermai Cirebon.

Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Sutanto mengatakan pembom di Cirebon diduga pelaku baru yang didalangi jaringan lama. "Jaringannya tetap. Itu-itu saja. Yang beda adalah pelakunya, mereka merekrut pelaku baru. Modus operandinya pun tidak baru,"

Presiden SBY juga meminta segenap elemen masyarakat, mulai dari ulama, Lembaga Swadaya Masyarakat, hingga pimpinan daerah untuk menanggulangi terorisme.

"Berikan informasi, sekecil apapun, kepada aparat terdekat untuk ditindaklanjuti. Aparat juga diminta untuk meningkatkan kewaspadaannya," kata Djoko Suyanto (
Menteri Polhukam).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...